Rencana Pembuatan Kartu Tani bagi para Petani di Wilayah Provinsi Maluku

Dalam rangka meningkatkan Hasil Guna dan Daya Guna serta Pembinaan Pemerintah Provinsi Maluku terhadap Para Petani sehingga Pemerintah Provinsi Maluku berkeinginan untuk menerapkan pemberian Kartu Tani.Rapat Koordinasi telah dilakukan antar Pemerintah Provinsi Maluku dengan SKPD Kabupaten/ Kota (Rabu, 21 September 2016). Maksud dan Tujuan Pembuatan Kartu Tani adalah untuk mewujudkan pendistribuasian, pengendalian dan pengawasan pupuk bersubsidi kepada para petani yang berhak menerima serta Terwujudnya distribusi pupuk bersubsidi sesuai dengan Asas 6 (enam) Tepat (tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga).

 

Manfaat Kartu Tani kepada para petani adalah Untuk Pembelian Pupuk subsidi sesuai alokasi dan 6 asas dan mudah memonitor jumlah pupuk yang terpakai dan tersedia.

Kartu tani ini selain bisa digunakan untuk untuk membaca alokasi Pupuk Bersubsidi dan transaksi pembayaran Pupuk Bersubsidi di mesin Electronic Data Capture (EDC) BRI yang ditempatkan di Pengecer serta dapat berfungsi untuk melakukan seluruh transaksi perbankan pada umumnya.

Kontak Kami

Jl Raya Pattimura No 1 Kantor Gubernur Provinsi Maluku LT 2

  No Tlp 0911-353573