Tupoksi

PROFIL SINGKAT BIRO ADMINISTRASI PEMBANGUNAN DAN LAYAN PENGADAAN BARANG / JASA PEMERINTAH SETDA MALUKU

 

Biro Administrasi Pembangunan sesuai Peraturan Daerah Provinsi Maluku Nomor  02 Tahun 2007 pasal 37. Mengalami perubahan dengan Peraturan Daerah Provinsi Maluku Nomor 22 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Maluku dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku. Adapun perubahan Biro Administrasi Pembangunan menjadi Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan susunan sebagai berikut :

 

1.      Kepala Biro

2.      Kepala Bagian Penyususunan Program

3.      Kepala Bagian Pengrndalian

4.      Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

5.      Sub Bagian Perecanaan Administrasi Pembangunan

6.      Sub Bagian Evaluasi, Analisis dan Pelaporan Kinerja Pembangunan

7.      Sub Bagian Tata Usaha Biro.

8.      Sub Bagian Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Ekonomi

9.      Sub Bagian Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Sosial Budaya

10.  Sub Bagian Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur

11.  Sub Bagian Layanan  Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektoronik

12.  Sub Bagian Informasi dan Pengaduan

13.  Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan

 

A.           Tugas Pokok

  Peraturan Daerah Nomor 22 Tahun 2014 tentang pembentukan Orginasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Maluku dan Sekretariat Dewan Perwakililan Rakyat Daerah Provinsi Maluku, pasal 22 Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa   Pemerintah mempunyai tugas membantu Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan dalam penyiapan bahan penyusunan kebijakan pengembangan administrasi pembangunan daerah dan layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

 

 

B.               Fungsi

Pasal 22 Peraturan Daerah Nomor 22 Tahun 2014 fungsi Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah sebagai berikut :

-          Pelaksanaan fasilitasi penyusunan program Sekretariat Daerah dan pembinaan administrasi pelaksanaan pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah;

-          Pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi pengelolaan administrasi pelaksanaan pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah;

-          Pelaksanaan kebijakan yang diberikan oleh Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan sesuai tugas dan fungsinya;

-          Pelaksanaan ketatausahaan;

-          Pelaksanaan pemantauan, pengendalian dan evaluasi pembangunan;

-          Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan sesuai tugas dan fungsinya.

 

Dengan demkian Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barnag/Jasa Pemerintah menjalankan Tugas dan Fungsinya kesehariannya adalah membantu Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi Keuangan dan Administrasi Pembangunan dalam penyiapan bahan penyusunan Kebijakan Pengembangan  Administrasi Pembangunan Daerah dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

 

Kontak Kami

Jl Raya Pattimura No 1 Kantor Gubernur Provinsi Maluku LT 2

  No Tlp 0911-353573